SUMBAWA

Bupati KSB Resmikan Sport Center di Kemutar Telu Center

Sumbawa Barat — Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, telah secara resmi meresmikan Sport Center yang terletak di wilayah perkantoran Kemutar Telu Center (KTC). Acara peresmian ini juga meliputi penamaan lapangan tenis baru dan peluncuran kids tennis club. Minggu (10/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa H. Firin itu menyampaikan apresiasinya terhadap adanya sejumlah fasilitas olahraga di wilayah KTC dan berharap adanya kontribusi dari semua pihak, termasuk perusahaan, dalam mencetak atlet profesional.

“Saya bangga karena lapangan ini sudah selesai. Sedikit kita ceritakan sejarah lapangan diberi nama “ Jatah Perintis “ adalah bentuk bagian tidak terpisahkan yang mempunyai makna tersendiri, yaitu sebagai orang-orang yang memulai untuk mengerjakan sesuatu adalah pelopor yang membuat langkah pertama mengerjakan sesuatu dimasa lalu, selain itu dapat diartikan sebagai usaha pertama membuka jalan,” jelas Bupati.

Bupati juga mengungkapkan kepuasannya terhadap fasilitas yang ada di Sport Center, yang telah dibangun dengan mengacu pada standar yang ditetapkan.

“Pembangunan Sport Center KTC sendiri telah direncanakan sejak lama dan merupakan ide dari KH. Zulkfili Muhadli, bupati KSB pertama. Meskipun belum lengkap, tapi saya bangga melihat adanya arena olahraga terpusat di KTC,” ungkap Bupati.

Dalam laporan dari Kepala Dinas PUPR KSB, Syahril, M.Si, disebutkan bahwa pembangunan Sport Center ini telah menghabiskan anggaran sekitar Rp2,9 miliar. Beberapa fasilitas yang telah dibangun antara lain Lapangan Tenis, Lapangan Basket, Volly, sirkuit Panjat Tebing, dan fasilitas pendukung lainnya.

“Meskipun demikian, terdapat beberapa fasilitas tambahan yang masih dibutuhkan untuk menyempurnakan Sport Center KTC. Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat diminta untuk mendukung proses penyempurnaan yang telah disiapkan oleh Dinas PUPR,” tukasnya.

Hadi Syafrianto, Manajer External Relation PT Sumbawa Apsara Beton, yang turut hadir dalam acara peresmian, menyampaikan kebanggaannya terhadap pemerintah KSB yang sangat peduli dan perhatian dalam pengembangan olahraga.

“Saya nyatakan, kami siap untuk menjadi bagian dalam mencetak atlet berprestasi di Kabupaten Sumbawa Barat ini,” pungkasnya. (An).

Related posts

Bupati Paparkan Model Pemerintahan Terbuka Sumbawa Barat di Hadapan Peserta OGP Summit

Tim Redaksi

Komisi II DPRD KSB Desak Pemda Beri Insentif Petani Gagal Panen

Tim Redaksi

858,87 Hektar Sawah yang Terendam Banjir di Sumbawa Barat Mendapat Asuransi

admin

Leave a Comment