SUMBAWATERBARU

Perayaan HUT RI ke 78 di KSB Berlangsung Meriah

Sumbawa Barat — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sumbawa Barat pada Kamis (17/08/2023), pukul 07.30 WITA yang bertempat di Lapangan Graha Fitrah Komplek KTC berlangsung lancar dan khidmat.

Pada momentum yang sama namun di lokasi berbeda, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Ketua TP. PKK KSB Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt. hadir secara langsung di Istana Negara Jakarta mendampingi rombongan tim pemusik dan tari KSB yang kali ini merupakan kali kedua tampil memeriahkan HUT RI di Istana Merdeka Jakarta, tahun ini dengan judul kesenian Temung Serama Pakan Jaran.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam kesempatan memberikan sambutan menekankan bahwa pada Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan tema “Terus Malaju untuk Indonesia Maju”, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, keadilan, dan kebhinekaan serta meningkatkan sinergisitas, kegotongroyongan dan kolaborasi dalam bekerja guna mempertahankan dan memperkuat semangat Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh.

Kemerdekaan menurut Wabup bukanlah sekedar bebas dari penjajahan, namun juga merupakan sebuah amanah yang besar untuk menjaga, memelihara, dan memajukan bangsa dan negara. “Tantangan di era yang semakin maju saat ini semakin kompleks. Globalisasi, teknologi, dan berbagai dinamika lainnya menghadirkan beragam peluang dan ancaman. Namun, semangat kemerdekaan yang mengalir dalam setiap diri anak bangsa haruslah menjadi pendorong bagi kita untuk beradaptasi dan terus berkembang. Oleh karenanya, dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua untuk tetap berkomitmen dalam membangun negeri ini, baik sebagai pelajar, mahasiswa, pekerja, pengusaha, maupun pejabat. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan Indonesia yang baik di masa yang akan datang”, jelas Wabup.

Pada momentum yang baik ini pula, Wabup menegaskan kepada semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di masa-masa politik saat ini. “Mari kita jaga keamanan, ketertiban dan ketentraman lingkungan sekitar kita apalagi pada masa-masa politik saat ini. Mari bantu KPU dan Bawaslu untuk mengawal dan mensukseskan jalannya proses Pemilihan Umum. Saya harap kepada semua Aparatur Sipil Negara agar memegang teguh netralitas”, tegas Wabup. (Bon/ProkopimKSB)

Related posts

Kompetisi Sepakbola Liga Sumbawa Barat Resmi Ditutup. Bupati : Sponsor Amman Sudah Sangat Siap Membantu, Sekarang Tinggal Pemain, Pelatih, dan Segenap Pelaku

Tim Redaksi

Bupati KSB Terima Kedatangan Tim STBM Award

Tim Redaksi

Batal Rampung Tahun Ini, Progres Pembangunan Smelter Tembaga di Sumbawa Barat Baru 51,63 Persen

admin

Leave a Comment