OLAH RAGASEPAK BOLASUMBAWATERBARU

Kompetisi Sepakbola Liga Sumbawa Barat Resmi Ditutup. Bupati : Sponsor Amman Sudah Sangat Siap Membantu, Sekarang Tinggal Pemain, Pelatih, dan Segenap Pelaku

Sumbawa Barat – Penutupan Kompetisi Sepakbola Liga Sumbawa Barat berlangsung ditandai dengan acara penutupan yang berlangsung Minggu 20 Agustus 2023 di stadion Gibraltar Universitas Cordova Taliwang

Pelaksanaan Kompetisi Liga Sumbawa Barat 2023 berlangsung sukses sejak bulan Februari hingga Agustus 2023.

Liga Sumbawa Barat yang terdiri dari Liga Disabilitas, Liga Putri U-18, Liga Usia Dini U-15, Liga dan Liga 2 mendapat antusias dari segenap komponen masyarakat di Bumi Pariri Lema Bariri.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W Musyafirin,M.M yang juga Ketua Umum ASKAB PSSI Sumbawa Barat menilai Kompetisi Sepakbola Sumbawa Barat kian maju dari tahun ke tahun.Ini semua tidak terlepas dari kinerja pengurus yang ada dan dukungan luar biasa dari Sponsor Utama PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

“ Sponsor Amman dalam hal ini sangat siap membantu kemajuan Sepakbola di KSB, sekarang tinggal semua pemain, pelatih dan segenap pelaku sepakbola menyambut baik dukungan ini sehingga kedepan akan lahir pemain-pemain hebat dari KSB yang akan tampil baik di regional, nasional bahkan International, kami sampaikan terima kasih kepada managemen Amman Mineral dan juga ASA Foundation yang telah membantu pengembangan sepakbola di KSB sejauh ini,” ujar Bupati H.W Musyafirin, saat penutupan Liga Sumbawa Barat.

Vice President Social Impact Amman Mineral, Priyo Pramono dalam sambutannya merasa senang dapat mendukung Sepakbola Sumbawa Barat, Ia menilai pelaksanaan Liga Sumbawa Barat sangat seru. Priyo yang didampingi Aji Susanto Senior Manager Social Impact Amman Mienral , Dimas Purnama Manager Comdev Amman Mineral dan tim social Impact lainnya, sejak awal turut mengawal pelaksanaan Liga Sumbawa Barat yang berlangsung cukup lama ini, bahkan Priyo kerapkali terlibat dilapangan seperti mengikuti Train on The Trainer sebelum kompetisi berlangsung.

“ Kami sangat berharap kita semua selalu menjaga spotivitas sehingga Sepakbola kita terus tumbuh dan maju, sejauh ini berlangsung aman dan lancar dan kondisi ini semoga terus kita pertahankan,” harap Priyo Pramona dalam sambutannya diacara penutupan.

Acara penutupan Liga Sumbawa Barat yang dirangkaikan dengan partai Final Liga 1 berlangsung semarak dan turut disaksikan Deputy Pendidikan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahgara Republik Indonesia, kegiatan diisi dengan hiburan tarian siswa TK Pembina Sumbawa Barat, tarian Siswa SMAN 2 Taliwang serta performance Marchind Band Gema Nada Al-Ikhlas yang merupakan Marchind Band Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang langganan juara tingkat Provinsi NTB mendapat antusias ribuan penonton yang hadir menyaksikan.

Adapun hasil pertandingan Final yang mempertemukan sesama tim dari Brang Ene Gelora Putra Mura versus Mandiri Putra FC Kalimantong dimenangkan Gelora Putra dengan skor 2-1, pertandingan ini berlangsung seru dan menyedot perhatian ribuan penonton dari semua kalangan untuk hadir menyaksikan, dan partai puncak tersebut berlangsung aman dan fair play.

Selanjutnya penutupan Liga Sumbawa Barat diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para Juara serta agenda foto bersama.

 

Berikut Hasil Lengkap Liga Sumbawa Barat 2023

Liga 1 :

Juara 1 : Gelora Putra Mura (Brang Ene)

Juara 2 : Mandiri Putra Kalimantong (Brang Ene)

Juara 3 : RBC Bree (Brang Rea), PLS Sejorong (Sekongkang)

Top Skor : Michatul Arafat (Gelora Putra)

Pemain Terbaik : Husni Thamrin (Gelora Putra)

Pelatih Terbaik : M. Yasin, S.Pd (Gelora Putra)

Tim Fair Play : Mandiri Putra

Liga 2 :

Juara 1 : Goa FC Jereweh

Juara 2 : Pabiring Putra FC Labuhan Lalar Taliwang

Juara 3 : Panser Junior FC Taliwang dan Binatama FC Taliwang

Top Skor : Asmi Mulyadi (Pabiring Putra)

Pemain Terbaik : M. Faezal (Goa FC)

Pelatih Terbaik : Alief Wahyu Ciptani (Goa FC)

Tim Fair Play : Pabiring Putra

Liga Disabilitas :

Juara 1 : MD United

Juara 2 : MD Power

Top Skor : Abdul (MD United)

Liga Putri U-18:

Juara 1 : Taliwang

Juara 2 : Brang Rea

Juara 3 : Poto Tano & Seteluk

Top Skor : Yulia (Poto Tano)

Liga U-15

Juara 1 : Taliwang

Juara 2 : Brang Rea

Juara 3 : Seteluk & Brang Ene

Top Skor : Firas (Taliwang)

Pemain Terbaik : Muhammad Adam (Taliwang)

Pelatih Terbaik : Muhdar Doris (Taliwang)

Tim Fair Play : Brang Rea

(Bon/Prokopimksb).

Related posts

DKP KSB Pastikan Stok Pangan Aman dan Murah

Tim Redaksi

Buka Kegiatan Unram-Undova Mengabdi 2023. Bupati KSB Siapkan Bantuan Dana Riser Setiap Tahun

Tim Redaksi

Pemda KSB Larang Menggunakan Saluran Drainase Sebagai Tempat Usaha

Tim Redaksi

Leave a Comment