SUMBAWATERBARU

Bupati KSB Lepas Tukik di Pantai Lawar Sekongkang

Media Informasi, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM bersama Ketua TP. PKK KSB Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt. melepas tukik (anak penyu) sebagai upaya konservasi penyu Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023 di Kirana Bay Pantai Lawar Kecamatan Sekongkang pada Minggu (30/07/2023) siang.

Pelepasan tukik merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap satwa langka yang dilindungi khususnya penyu. Kegiatan ini menurut Owner Kirana Retreat, Pak Henry selaku pihak yang menginisiasi kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama 1 tahun dan sudah lebih dari 3.000 tukik yang dilepas.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya berharap agar Pantai di Sumbawa Barat khususnya di Sekongkang bisa dijaga bukan hanya lautnya tapi juga dengan ekosistem lautnya.

Menurut Bupati, Sektor Pariwisata merupakan sektor yang memiliki potensi besar di KSB selain tambang. “Saya harap agar sektor pariwisata dapat kita dukung, terutama yang ada di Kecamatan Sekongkang sampai Talonang. Tambang akan habis, yang akan memiliki potensi besar adalah sektor pariwisata. Spot wisata kita bagus yang penting pelestarian alam dan pelestarian satwa, sehingga banyak hal yang bisa kita jadikan daya tarik. Kertasari, Balad, Sekongkang sampai Talonang akan dibangun hotel-hotel besar. Kalaupun anak-anak muda KSB belum sepenuhnya bisa bekerja di tambang, saya harap agar bisa bekerja di sektor pariwisata karena ke depan sektor pariwisata KSB akan jauh lebih berkembang. Sementara menunggu Bandara Kiantar selesai pada November 2024, fasilitas-fasilitas ini akan terus kita tingkatkan”, jelas Bupati. (Bon/DiskominfoKSB).

Related posts

Pemerintah KSB Dorong Perubahan Kawasan Kumuh di Kota Taliwang

Tim Redaksi

Program PKRS dan PBRS Mendukung Hunian Layak di KSB

Tim Redaksi

Bupati KSB Minta Para AGR Perkuat Keberadaan Posyandu

Tim Redaksi

Leave a Comment