SUMBAWATERBARU

Disperkim KSB Terus Berinovasi Dalam Meningkatkan Progres Rehabilitasi dan Pembangunan Rumah

Sumbawa Barat – Dalam upaya meningkatkan kualitas hunian warga, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus berinovasi dalam pelaksanaan program rehabilitasi dan pembangunan rumah.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman KSB, Rahadian, berbicara tentang progres dan inovasi yang telah mereka lakukan. Ia menjelaskan bahwa progres pekerjaan rehabilitasi dan pembangunan rumah di KSB terus meningkat.

“Kami telah mencapai capaian yang signifikan dalam program ini. Banyak rumah yang telah direhabilitasi dan beberapa yang dibangun baru,” kata Rahadian saat dihubungi media via whatshapp. Jum’at (29/09/2023).

Salah satu inovasi yang diterapkan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman KSB adalah penggunaan metode konstruksi yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Mereka juga telah mengintegrasikan teknologi terbaru dalam pemantauan progres pekerjaan, memungkinkan mereka untuk lebih akurat dalam mengukur kemajuan setiap proyek.

“Kami telah menggunakan teknologi GPS untuk memetakan dan memantau pekerjaan lapangan. Ini membantu kami dalam mengidentifikasi rumah-rumah yang membutuhkan rehabilitasi atau pembangunan baru,” tambah Rahadian.

Selain itu, Dinas Perumahan dan Permukiman KSB juga telah mengadakan pelatihan untuk masyarakat setempat tentang konstruksi ramah lingkungan dan praktik-praktik yang lebih berkelanjutan.

“Ini bertujuan untuk memberdayakan warga agar dapat mempertahankan kualitas rumah mereka dan melibatkan mereka dalam proses pembangunan,” harapnya.

Rahadian menekankan pentingnya kerjasama antara pihak pemerintah dan masyarakat dalam program ini. Pihaknya sangat menghargai peran aktif masyarakat dalam memastikan program ini berhasil.

“Dengan bekerja sama, kami dapat memastikan bahwa setiap rumah yang direhabilitasi atau dibangun baru memenuhi standar kualitas yang tinggi,” kata Rahadian.

Untuk diketahui, Dengan progres yang positif dan inovasi yang terus berkembang, Dinas Perumahan dan Permukiman KSB berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hunian warga dan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat setempat. (BON).

Related posts

Bupati KSB Terima Kedatangan Tim STBM Award

Tim Redaksi

Disperkim KSB Berhasil Atasi Masalah Drainase di Desa Poto Tano

Tim Redaksi

Perayaan HUT RI ke 78 di KSB Berlangsung Meriah

Tim Redaksi

Leave a Comment